Pages

Followers

Pages

Jumat, 01 Februari 2013

Handal bermain druma Eps.2

Gee Gee Gee Gee Gee :D . Nah gan , sekarang waktunya Handal bermain drum Eps.2 . Untuk episode ini , ane mau ngebahas kaki alias pedal . Mungkin agan udah tau apa itu double pedal . Biasanya dipake untuk aliran metal atau yang agak cepat gito . Nah , bagi agan yang pengen tau tips dan trick biar mudah menguasai double pedal , ane kasih tips nya deh :D

1.Yang diperlukan adalah sepasang kaki (dilarang minjam) . Gak perlu punya pedal drum nya , cukup kaki aja . Yang perlu agan lakukan adalah hentakan kaki kanan , kiri , kanan , kiri , kanan , kiri . Lakukan terus mulai dari lamban , hingga cepat , usahakan bunyi dari hentakan kaki itu teratur . Jangan memaksa kan kaki gan , ntar keram , lakukan saja di saat lenggang , seperti kalo agan lagi nunggu kereta di stasiun , cobal hentakan kaki kanan dan kiri bergantian . Kalo agan udah bisa dengan tempo lambat , coba naikan tempo nya . Tergantung dari jenis musik yang agan hendaki sih :D .

2.Kalo kaki udah paten , tangan udah mantap , sekarang bagaimana memainkan drum dengan kedua nya dengan cepat  ?? Nah , untuk ini , agak sedikit sulit untuk di jelasin karena ane sendiri binggung gumana mau jelasin nya :D . Kalo untuk masalah ini , kalo agan mau mainkan lagu nya orang (bukan lagu sendiri) coba dengarkan lagu nya dengan headphone atau speaker yang jelas suara bass nya , jangan kayak radio , yang nge'BOOM' suaranya . Dari situ agan bisa dengar apa yang dia pukul dan nada kaki serta permainan tangan nya . Yang lebih mudah nya lagi , agan tinggal cari di youtube drum cover . Drum cover itu adalah seseorang yang memainkan suatu lagu , lagu siapa aja , lalu orang itu memainkan drum nya . Agan bisa liat cara dia bermain lagu itu .

Kalo agan main lagu sendiri , itu tergantung agan aja . Gimana kemampuan bermain drum agan . Jangan terlalu memaksa diri jika belum menguasai betul , kalo salah bakal kedengeran jelas . Cobalah bermain sesuai kemampuan agan , berkreasi lah dengan drum . Atau mungkin bisa memakai sedikit thenik dari lagu yang sudah-sudah :D .

3.Untuk gandal bermain drum dengan double pedal , yang perlu agan perhatiin adalah pijakan pedal nya , usahakan jangan lari dari pedal nya ketika bermain , karena kalo lari pedal nya kagak keinjak sempurna dan bunyi bakal kacau alias kecil ,bahkan kagak bunyi . Jadi , untuk kaki , mungkin agak sulit dipelajari . Agan tidak lah harus bermain seperti 'The Rev' , tetapi bermain lah sesuai dengan kemampuan . Kalo agan hanya mampu memainkan pedal nya hanya dalam tempo lamban , lakukan saja itu .

Hmm , sekarang kaki dan tangan udah . Waktunya untuk mempraktekan apa yang udah agan baca dari post sebelumnya . Handal dalam hal ini bukan lah DEWA . Tetapi dalam memainkan drum agan mampu memainkannya tanpa kesalahan . Yang penting agan terbiasa dengan drum . Itu yang Handal , sedangkan bermain cepat seperti mau ke WC itu , itu namanya skill . Seseorang punya kelebihan di kaki , maka dia akan menonjolkan permainannya di kaki , begitu juga dengan tangan , akan menonjolkan permainan di tangan . Nah , agan handal di mana ?? :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About